Menu

Senin, 02 Mei 2016

Tidak punya Waktu Mengerjakan Tugas?

Apa kamu pernah merasa lelah dan ingin menyerah oleh tugas-tugas kuliah yang melimpah? Well, ketahuilah bahwa beban SKS yang kamu ambil porsinya sudah pas, kalau kamu merasa tidak punya waktu untuk mengerjakan semuanya mungkin karena kamulah yang malas. Dengan prioritas yang benar, insyaallah semuanya bisa diselesaikan dengan baik. Kerjakan tugas di awal waktu, jangan menunda-nunda sampai H-1 tenggat waktu. Sebenarnya kamu punya waktu untuk mengerjakan tugas-tugas itu, namun kamu terlena. Kamu memang punya waktu, dan kamu pikir waktumu masih panjang. Padahal akan ada tugas-tugas lain yang berdatangan. Tugas pun menumpuk. Kamu terpaksa mengerjakannya di malam pengumpulan tugas. Kamu pun stres, makan tidak karuan, pun tidak sempat tidur. Padahal tugas-tugasmu bisa selesai lebih awal kalau saja kamu menunda main game sampai tugas-tugasmu kelar. Padahal tugas-tugasmu bisa selesai lebih awal kalau saja kamu menyicil mengerjakannya setiap hari. Padahal tugas-tugasmu bisa selesai lebih awal kalau saja kamu tidak lebih memilih nongkrong-nongkrong di kafe ketimbang mengerjakannya. Padahal tugas-tugasmu bisa selesai lebih awal kalau saja kamu tidak usah menonton pertandingan waktu itu yang kalau kamu tidak datang pun tidak berpengaruh apa-apa. Biasanya kamu akan berpikir ‘kalau saja, kalau saja’ setelah mengumpulkan tugas dan tahu hasilnya takkan sesuai dengan yang diharapkan. Penyesalan memang selalu datang terlambat. Sayangnya, penyesalan itu tidak menjadikanmu mengubah kebiasaanmu. 

Albert Einstein pernah berkata, “Perbuatan yang sama mengharapkan hasil yang berbeda adalah MUSTAHIL.”

Apa yang terjadi padamu hari ini adalah akibat dari pilihan-pilihanmu di masa lalu. Dirimu yang sekarang adalah hasil dari kebiasaan-kebiasaanmu di masa lalu. Tanya dirimu, apakah kamu puas dengan keadaanmu sekarang? Kalau jawabannya adalah tidak, maka jawabannya satu: ubah kebiasaanmu.

Yaaa itu tadi, kalau tidak ingin menyesal setelah pengumpulan tugas nanti, ubahlah kebiasaanmu menunda-nunda dan mulailah kerjakan tugasmu sekarang.

Selamat hari pendidikan nasional. :)

2 komentar: