Menu

Minggu, 01 Mei 2016

Jadilah Penulis

Setiap orang pasti memiliki pendapatnya masing-masing. Setiap kepala yang ada di dunia ini memiliki ide yang tak akan pernah persis sama. Sama hal nya dalam segi profesi. Disini Saya akan menjelaskan menurut pemikiran, menurut ide yang ada di kepala Saya mengenai sebuah profesi yang sangat keren, sangat hebat, penuh manfaat, dan yang paling membuat Anda sangat menginginkan adalah penghasilan yang Insya Allah dahsyat. Profesi apa itu? Anda pasti bisa menebaknya dan benar jawaban Anda profesi tersebut adalah Penulis. Kenapa bisa? Temukan jawabannya di bawah ini.

Ali bin Abi Thalib RA pernah berkata, "Setiap penulis akan mati. Hanya karyanyalah yang abadi, maka tulislah sesuatu yang membahagiakanmu di akhirat nanti". Jelas di sini kita diminta beliau agar menjadi penulis, penulis yang bahagia. Dengan jadi penulis kita bisa berbagi akan ilmu yang kita punya, berbagi pengalaman yang telah kita terima.

Jadi penulis itu keren, kerjanya bisa di mana saja dan kapan saja. Ga diatur-atur yaa bebas lah semaunya. Jadi penulis itu hebat dan penuh manfaat. Coba bayangkan dan renungkan dengan hanya menulis satu dua kalimat bermanfaat dan Anda sebar luaskan itu tulisan. Yaa pasti ada yang membaca tulisan itu, entah sepuluh orang, dua puluh, seratus, seribu atau sejuta orang. Bayangkan dengan tulisan yang simpel namun bermanfaat itu bisa menginspirasi banyak pembaca. Kira-kira kita dapat berapa pahala, hitung daah, belum lagi ditambah jika pembaca mengaplikasikannya, belum lagi jika pembaca mengajarkan ke teman-teman atau orang lain. Bukankah bakal jadi ladang pahala. Yoes lah, Insya Allah pahala jariah nan berkah.

Ikat ilmu dengan menulis. Rajinlah menulis. Jadilah penulis. Saya tidak meminta, cuma menyarankan saja. Sebagaimana perkataan Imam Ghazali, “Kalau engkau bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama, maka jadilah penulis”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar